JAMBORE SIAGA BENCANA BERBASIS MASYARAKAT ( SIBAT)


Jambore Siaga Bencana Berbasis Masyarakat ( SIBAT ) PMI kota Malang 2019 dihelat di Bumi Perkemahan, Tempat Wisata Coban Rondo, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Ketua PMI Kota Malang, Bambang Priyo Utomo menjelaskan, sejumlah kegiatan dibagi menjadi berbagai bidang, mulai dari bidang berkarya seperti photo contest, pentas seni dan kreatifitas, on stage hingga bidang terampil, yakni uji pertolongan pertama, naik tebing, turun tebing dan pagar tembok.

” Kegiatan Jambore ini akan kami gelar mulai hari ini hingga 22 September nanti dan akan diakhiri dengan kegiatan outbond,” ungkap Bambang Priyo Utomo, Jumat (20/9/2019) sore.

Menurutnya, pembukaan Jambore juga diwarnai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara PMI kota Malang dengan LPP RRI Malang, berkaitan dengan Program Kentongan RRI-Radio Tanggap Bencana.

” Kami (PMI;red) mengapresiasi positif dengan adanya Program Kentongan RRI sebagai Radio Tanggap Bencana,” terangnya.

Diharapkan, dengan adanya Program Kentongan RRI itu, masyarakat Kota Malang Raya bisa teredukasi berkaitan dengan mitigasi bencana.

Hal serupa juga disampaikan oleh Wakil Ketua PMI Propinsi Jawa Timur, Hindarto. Ia mengaku menyambut baik dengah adanya MoU PMI kota Malang dengan LPP RRI. Bahkan, ia juga menilai Program Kentongan RRI- Radio Tanggap Bencana sangat bagus hadir di tengah tengah masyarakat.

” Saya sangat senang RRI hadir bersama PMI di tengah tengah masyarakat, semoga masyarakat lebih tanggap dan mengerti berkaitan dengan kebencanaan,” terangnya.

Sementara, Kepala LPP RRI Malang, Teguh Yuli Astuti menambahkan, MoU Program Kentongan- RRI ini dilakukan oleh LPP RRI Malang sebagai bentuk Bhakti RRI kepada masyarakat. Wujud dari komitmen sebagai RadionTanggap Bencana.

Alhamdulillah …. Team Kecamatan Kedungkandan mendapatkan Piala PERINGKAT 3 PERTOLONGAN PERTAMA, PERINGKAT KE 2 HALANG RINTANG NAIK TEBING, dan PERINGKAT 3 PHOTO CONTEST

 

dari berbagai sumber
post by shies

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *