Rencana Kerja


RENCANA KERJA
KECAMATAN KEDUNGKANDANG KOTA MALANG


Rencana Kerja Kecamatan Kedungkandang merupakan break down dari Visi dan Misi Kota Malang dan Kecamatan Kedungkandang, Setelah melalui berbagai pertimbangan SKPD Kecamatan Kedungkandang membuat Rancangan Kerja dengan memprioritaskan kegiatan/program yang terkait dengan misi Kota Malang nomor 2, yaitu Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik yang Adil, Terukur dan Akuntabel. (Visi : Adil, Berbudaya, Terdidik, Terkemuka dan Bersih) dalam bentuk Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN).

Rencana Kerja Kecamatan Kedungkandang Kota Malang adalah sebagai berikut:

1. Tujuan Meningkatkan pelayanan administrasi kepegawaian
Sasaran Terwujudnya pelayanan administrasi kepegawaian dalam kepengurusan KGB, Pangkat, dan Pensiun secara optimal
Strategi Tingkatkan kinerja pelayanan administrasi kepegawaian
Kebijakan Terwujudnya pengelolaan administrasi kepegawaian yang optimal
Program Peningkatan kualitas SDM
Kegiatan Melaksanakan pembinaan aparat kecamatan
2. Tujuan Meningkatkan pengelolaan program kesekretariatan
Sasaran Meningkatnya penyusunan program dan kegiatan kesekretariatan
Strategi Berdayakan tingkat kedisiplinan dan motivasi aparatur yang tinggi untuk meningkatkan kualitas pelayanan
Kebijakan Meningkatkan kemampuan aparatur dalam penyusunan program kesekretariatan
Progam Peningkatan kapasitas sumber daya aparatur
Kegiatan Melaksanakan pembinaan teknis perencanaandan IT
3. Tujuan Meningkatkan fasilitas kerja
Sasaran Tersedianya fasilitas kerja / sarana dan prasarana yang memadai
Strategi Dayagunakan potensi / dana APBD secara efektif dan efisien
Kebijakan Meningkatkan kualitas fasilitas kerja / sarana dan prasarana
Progam Peningkatan fasilitas kerja / sarana dan prasarana
Kegiatan Melaksanakan pemeliharaan rutin/ berkala dan pengadaan fasilitas kerja
4. Tujuan Mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat
Sasaran Terwujudnya pelayanan prima
Strategi Dayagunakan kewenangan Camat guna meningkatkan kualitas pelayanan publik
Kebijakan Meningkatkan kualitas pelayanan publik
Progam Peningkatan kualitas pelayanan publik di Kecamatan
Kegiatan Pengembangan sistem informasi manajemen dalam pelayanan publik
5. Tujuan Meningkatkan manajemen pengkoordinasian pemberdayaan masyarakat
Sasaran Meningkatnya koordinasi kegiatan pemberdayaan masyarakat
Strategi Dayagunakan sumberdaya aparatur dalam melaksanakan bimtek
Kebijakan Optimalisasi pengkoordinasian program pemberdayaan masyarakat
Progam Peningkatan koordinasi program pemberdayaan masyarakat
Kegiatan Melaksanakan pembinaan tentang pembuatan SPJ Dana Hibah
6. Tujuan Meningkatkan pemasukan PBB melalui optimalisasi peran aparat kecamatan, perangkat kelurahan
Sasaran Terwujudnya peningkatan pemasukan PBB
Strategi Dayagunakan mekanisme kerja dengan adanya perangkat kelurahan sebagai petugas pemungut
Kebijakan Melaksanakan bulan panutan PBB
Progam Intensifikasi penarikan PBB
Kegiatan Melaksanakan panutan dan penarikan PBB secara terjadwal Panutan di Kelurahan-2 Melaksanakan Evaluasi Pendampingan kelurahan Pembinaan dan pengawasan
7. Tujuan Meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan
Sasaran Meningkatnya partisipasi masyarakat dalam perencanaan, pelaksanaan, pengawasan dan evaluasi pembangunan
Strategi Dayagunakan sumber daya aparatur dalam melaksanakan pembangunan
Kebijakan Mengintensifkan informasi perencanaan pembangunan
Progam Perencanaan Pembangunan Daerah
Kegiatan
  1. Penyelenggaraan Musrenbang Kelurahan
  2. Penyelenggaraan Musrenbang Kecamatan
  3. Penyelenggaraan Musrenbang Kota