Home » Berita » Diseminasi “Sistem Manajemen Keamanan Informasi” (SMKI)

Diseminasi “Sistem Manajemen Keamanan Informasi” (SMKI)


DISEMINASI Sistem Manajemen Keamanan Informasi (SMKI)

untuk meningkatkan kemampuan setiap OPD baik secara internal maupun koordinatif untuk melakukan analisis dan tindakan secara tepat dan cepat guna mitigasi dampak saat menghadapi insident akibat gangguan keamanan informasi. Bidang Statistik dan Persandian DISKOMINFO Kota Malang mengadakan kegiatan Disemenasi Sistem Manajemen Informasi (SMKI) di lingkungan Pemerintahan Kota Malang tahun 2021 secara tatap muka di Akasia Ballroom hotel Savana Kota Malang pada hari Rabu. (07/04/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kepala Bidang Statistik dan Persandian Kominfo Kota Malang J.A. Widjaja, S.Sos, M.Si dan di buka oleh Sekretaris Dinas Kominfo Kota Malang Moh. Sulthon, S.Sos, MM mewakili Kepala Dinas Kominfo Kota Malang.

Kegitan ini diadakan untuk memberi pemahaman tentang pentingnya tata kelola kemanan informasi di lingkungan instansi pemerintahan yang membutuhkan kesiapan baik yang mencakup beberapa aspek, diantaranya; infrastruktur, pernecanaan, dana/finansial dan kesiapan sumber daya manusia.

Tujuan dari kegiatan ini, agar peserta kegiatan dapat memahami konsep dasar Sistem Manajemen Keamanan Informasi (SMKI) berdasarkan ISO 27001. Dalam fungsi sistem manajemen keamanan informasi di daerah, faktor keamanan informasi menjadi aspek yang sangat penting untuk diperhatikan. Aspek ini penting karena mencapkup kerahasiaan (confidentiality), keutuhan (integrity) dan ketersediaan (availability)

admin : Shies Adja

sumber

About keckedungkandang

KECAMATAN KEDUNGKANDANG KOTA MALANG Jl. Mayjen Sungkono No. 59 Malang Telepon. 752273 email. kec-kedungkandang@malangkota.go.id / kecamatankedungkandang7@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pra Musrenbang Kec. Kedungkandang Tahun 2022 Wawali Sofyan Edi Dorong Pengembangan Wilayah Malang Timur

Wilayah Kecamatan Kedungkandang adalah kawasan Kota Malang bagian timur. Saat ini, Kedungkandang ...

Jembatan Kedungkandang dan Islamic Center Kota Malang Diresmikan

Jembatan Kedungkandang, Islamic Center Kota Malang resmi beroperasi, Rabu (30/12). ...