SEMINAR URGENSI SMART CITY DALAM MENDUKUNG PERKEMBANGAN PEMBANGUNAN KOTA MALANG


Pemerintah Kota Malang telah menjalin kerjsama dengan PT. Telkom Indonesia dalam upaya mempercepat pengembangan Kota Malang sebagai kota yang smart (smart city).  Implementasi smart city di Kota Malang sendiri mulai tampak dengan dibangunnya Ngalam Command Center (NCC) sebagai wadah untuk mengintegrasikan data-data pembangunan di Kota Malang.

Untuk mempertajam analisa tentang smart city, Barenlitbang Kota Malang menggelar seminar urgensi smart city dalam mendukung perkembangan pembangunan Kota Malang dengan mengundang beberapa narasumber.

Tujuan seminar yang digelar hari ini (Senin, 26 Agustus 2019) bertujuan untuk mendapatkan masukan / kritik / saran yang membangun dari para stakeholder yang hadir dalam rangka mempersiapkan Kota Malang menuju Kota Cerdas.

“Smart city ini melekat pada semua urusan perangkat daerah. Semua urusan artinya semua pemangku kepentingan, semua organisasi didalamnya itu, ada bagaimana kita ini mau mengimplementasikan Kota Malang  menuju smart city”, ujar Plt. Kepala Barenlitbang Kota Malang, Bapak Erik Setyo Santoso, ST, MT.

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *